You could put your verification ID in a comment Or, in its own meta tag Or, as one of your keywords

Senin, 23 April 2012

DEFINISI MANAJEMEN

Menurut H. Koont dan O'Donnel
Manajemen menghubungkan pencapaian suatu tujuan melalui atau dengan orang.

Menurut Elmore Petersons dan E. Grosvenor Plocoman
Manajemen dapat diberi definisi dengan suatu teknik/cara, dalam arti dengan teknik/cara tersebut maksud dan tujuan dari sekelompok manusia tertentu dapat diterapkan, diklasifikasikan, dan dilaksanakan.

Menurut John F. Mee
Manajemen ialah suatu seni keahlian untuk memperoleh hasil maksimal dengan usaha minimal dalam rangka mencapai kesejahteraan dan kebahagiaan bagi semua.

Menurut S. Kimbal dan D.S. Kimbal Junior
Manajemen mencakup semua tugas dan fungsi yang berkaitan dengan pembentukan perusahaan termasuk pembiayaan dan penetapan pokok-pokok kebijaksanaan, perlengkapan semua peralatan yang diperlukan dan penyusunan kerangka bentuk umum dari organisasi serta pemilihan pejabat-pejabat inti/teras.

Menurut George R. Terry
Manajemen = suatu proses nyata yang terdiri dari perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), pelaksana (actualing) dan pengawasan (controling) yang masing-masing saling memanfaatkan, baik dalam bidang ilmu pengetahuan (science) maupun keahlian (art) dalam rangka mencapai tujuan/sasaran yang telah diterapkan.

Kesimpulan : Manajemen selalu dikaitkan dengan usaha bersama dari sekelompok orang-orang untuk mencapai suatu tujuan tertentu yang berupa kesejahteraan dan kebahagiaan bagi semua orang/masyarakat dengan cara/teknik terarah yang didukung oleh perlengkapan peralatan, serta dilaksanakan dengan urutan kegiatan tertentu dengan maksud agar dengan usaha yang minimal diperoleh hasil yang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar