You could put your verification ID in a comment Or, in its own meta tag Or, as one of your keywords

Minggu, 22 April 2012

TIPS MENCEGAH KANKER KULIT

Kanker, kita pasti bergidik ngeri apabila mendengar kata itu. Memang kanker merupakan penyakit yang menakutkan. Salah satu jenis kanker adalah kanker kulit. Sebenarnya kanker kulit dapat disembuhkan dengan mudah apabila diketahui gejalanya sejak dini. Tapi ada yang mengatakan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Untuk itu saya akan memberikan sedikit tips untuk mencegah kanker kulit.
  • Usahakan kurangi terpapar sinar matahari di atas pukul 10 pagi. Karena, setelah pukul 10 pagi matahari lebih banyak memancarkan sinar UVB yang memicu terjadinya kanker kulit
  • Apabila bekerja di tempat yang memaksa kita untuk terpapar matahari, seperti di pantai dan lain sebagainya, gunakan sunblock. Penggunaan sunblock yang tepat adalah 30 menit sebelum terpapar terik matahari. Kemudian penggunaan sunblock harus diulangi maksimal setiap 4 jam, karena efek sunblock akan hilang setelah 4 jam.
  • Jika mempunyai tahi lalat atau sejenisnya lebih baik jangan digaruk, apalagi sampai berdarah. Karena itu dapat memicu tahi lalat berubah menjadi kanker kulit. Pada dasarnya tahi lalat itu adalah tumor. Tetapi tumor yang sangat jinak dan hanya sedikit yang dapat berubah menjadi ganas.
  • Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin dan antioksidan untuk mencegah tumbuhnya kanker dalam tubuh kita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar