- Selalu bertindak untuk menemukan dan mendeteksi tanda-tanda ataupun kemungkinan akan terjadinya perubahan atau hambatan yang diperkirakan muncul pada hari ini dan pada waktu yang akan datang. Kemudian, mencari dan melakukan tindakan dan pencegahan yang terbaik.
- Selalu mau belajar dan bertindak dengan menyesuaikan diri dalam setiap kondisi (perubahan), seta menerima dan menjadikannya sebagai hal yang bermanfaat bagi perbaikan keputusan maupun tindakan.
- Selalu berusaha menetapkan sasaran dan standar yang tinggi, jelas dan wajar untuk dicapai.
- Selalu rasional dalam bertindak maupun dalam mengambil keputusan tanpa meninggalkan intuisi positif yang ada.
- Bisa memberikan dan mendukung terciptanya suasana kerja (tim kerja atau kelompok kerja) yang tepat dan nyaman, dengan tindakan yang meyakinkan dan tepat, teladan yang jelas, konsisten, jujur dan patut dicontoh.
- Peka dan mengenal dengan baik motivasi positif dari timnya, sehingga menggugah setiap anggota tim untuk bekerja dengan antusias, penuh gairah, dan memainkan peranan yang penuh dalam mencapai sasaran organisasi secara keseluruhan.
Selamat datang di blog sederhana dan amburadul ini.
Semoga isi blog dapat bermanfaat untuk kita semua, Aaaamiiin.
Selasa, 24 April 2012
TIPS MENJADI PEMIMPIN YANG EFEKTIF
Label:
tips dan trik
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar